Thursday, November 10, 2016

7 Cara Alami Terbaik Untuk Sembuhkan Sinusitis Secara Alami Dengan Cepat

7 Cara Alami Terbaik Untuk Sembuhkan Sinusitis Secara Alami Dengan Cepat

Apotekers.com Mungkin anda pernah menderita sinus dan sakit kepala akibatnya. Dan anda telah mencoba bermacam hal dalam mengobatinya, tetapi masih belum berdampak kepada kesehatan anda. Dibawah ini merupakan beberapa tips yang dapat membantu meringankan dan mnyembuhkan sinusitis secara alami dengan cepat.

Hidung tersumbat, berat dikepala ini merupakan gejala yang berhubungan dengan infeksi sinusitis, hal ini tentunya sangat menggangu dan menghambat dalam beraktifitas sehari-hari. Hal ini terkadang menimbulkan sakit dibagian kepala yang cukup hebat. Ketika seseorang terkena sinusitis dia akan sulit untuk berlama diruangan ber AC , mengkonsumsi makanan dan minuman dingin bahkan tidak bisa terkena debu sedikitpun.

Sinusitis dapat digambarkan keadaan dimana terjadinya peradangan dirongga sekitar hidung dan berlendir, lendir ini sendiri diproduksi akibat adanya infeksi. Beberapa gejala sinus diantaranya, nyeri di dahi, pipi, hidung, sakit kepala, demam, hidung tersumbat, kesulitan bernafas, dan kelelahan.

Berikut adalah cara alami yang dapat membantu meringankan dan menyembuhkan sinusitis dengan cepat.

1. Cuci lah hidung anda dengan air garam, hal ini dapat mengurangi peradangan dan membunuh bakteri sinus.
2. Jika ingin menyingkirkan hidung tersumbat karena sinusitis, maka cobaalah untuk menghirup uap panas dari air yang mendidih, bisa juga dengan menambahkan minyak kayu putih untuk mendapatkan aroma terapi.
3. Pastikan anda tetap terhidrasi dengan banyak minum dan memenuhi kebutuhan cairan, karena dehidrasi dapat memperparah infeksi sinusitis.
4. Sebuah penelitian menunjukan mengkonsumsi makanan pedas tetapi tetap sehat dapat membantu mengeluarkan selesma akibat sinus.
5. Jagalah kebersihan lingkungan sekitar dari debu dan hal-hal yang menyebabkan alergi, karena hal tersebut dapat memperburuk infeksi sinusitis.
6. Kompres lah dengan air hangat pada bagian hidung atau dahi anda, hal ini terbukti dapat meringankan sinusitis.
7. Tips lain untuk mengurangi sinusitis secara alami adalah dengan berolahraga setidaknya selama 30 menit. Olahraga yang ringan seperti berlari pelan ditempat sangat dianjurkan untuk meningkatkan aliran darah dan juga mengurangi peradangan akibat sinusitis.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon