Thursday, December 15, 2016

FDA Setujui Obat Eksim Terbaru

Tags

FDA Setujui  Obat Eksim Terbaru obat eksim  eksim  eksim kulit  penyakit kulit eksim  penyakit eksim  obat eksim kering  eksim kering  obat penyakit eksim  obat eksim basah  obat untuk eksim pada kaki  obat penyakit kulit eksim  dermatitis atopik  obat exim  obat penyakit kulit exim  salep eksim  penyakit dermatitis  obat exim kering  penyakit kulit exim  cara menyembuhkan eksim  cara mengobati eksim  mengobati eksim  obat eksim tradisional  obat dermatitis  obat untuk eksim  penyakit exim  obat tradisional eksim  obat gatal eksim  obat exsim  obat exim basah  penyembuhan eksim

Apotekers.com FDA akhirnya menyetujui Anacor Pharmaceuticals terhadap 'salep crisaborole (Eucrisa) untuk pengobatan eksim baik ringan maupun sedang untuk pasien yang berumur 2 tahun atau lebih tua.


Crisaborole Salep

Obat, phosphodiesterase 4 (PDE-4) inhibitor, secara khusus diindikasikan untuk pengobatan dermatitis atopik dua kali sehari dari , yang merupakan jenis umum dari eksim di mana pasien mengalami kulit merah, gatal, bengkak, dan pecah-pecah. Crisaborole bekerja dengan cara menghambat PDE4 di sel target, yang dapat mengurangi produksi sitokin pro-inflamasi diduga menyebabkan tanda ataupun gejala dari dermatis atopik.


Penyakit Eksim / Dermatitis Atopik

Eksim adalah sebuah kelainan kulit yang ditandai dengan peradangan atau bengkak serta rasa gatal dan kemerahan, meskipun tidak menular penyakit ini memberikan rasa tidak nyaman terhadap kulit yang terkena. Adapun penyakit eksim yang paling umum terajdi disebut dematitis atopik hal ini sering terjadi pada anak-anak, tetapi juga dapat mempengaruhi orang dewasa.

Badan ini memberikan persetujuan berdasarkan keputusan hasil 2 studi plasebo-terkontrol di mana keamanan dan kemanjuran Eucrisa dievaluasi dalam total 1.522 peserta berusia 2 sampai 79 tahun. Para peneliti menemukan bahwa pasien yang diobati dengan obat ini memberikan respon yang lebih besar dan baik terhadap kulit setelah 28 hari pemberian dibandingkan dengan mereka yang menerima plasebo.

"Persetujuan pada hari rabu 14 Desember tahun 2016 ini memberikan pilihan pengobatan lain untuk pasien-pasien yang berurusan dengan penyakit dermatitis atopik baik ringan maupun sedang ," kata Amy Egan, MD, wakil direktur Kantor FDA Evaluasi Obat, dalam sebuah siaran pers.

Efek samping yang paling umum yang terkait dengan penggunaan Eucrisa adalah rasa sakit atau nyeri pada tempat penggunaannya, termasuk rasa terbakar atau menyengat. FDA mengakui bahwa beberapa peserta uji juga mengalami reaksi hipersensitivitas, dan memperingatkan bahwa Eucrisa tidak boleh digunakan pada pasien dengan riwayat hipersensitivitas tersebut untuk bahan aktif obat, crisaborole.

Sumber : http://www.pharmacytimes.com/product-news/fda-approves-new-eczema-treatment/






Artikel Terkait


EmoticonEmoticon